cool hit counter

PDM Kabupaten Bantaeng - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bantaeng
.: Home > Berita > MUHAMMADIYAH BANTAENG MENYEBAR KHATIB KE 31 LOKASI SE – KABUPATEN BANTAENG

Homepage

MUHAMMADIYAH BANTAENG MENYEBAR KHATIB KE 31 LOKASI SE – KABUPATEN BANTAENG

Minggu, 06-10-2013
Dibaca: 2527

 

BANTAENG, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng bersama para kader dan Muballig Muhammadiyah Ahad (6/10) di Kompleks Masjid Raya Bantaeng, Mengadakan Rapat Penentuan dan Penyebaran Kader dan Muballigh yang bertugas  sebagai Khatib pada hari Idul Adha 1434 H.

                Rapat Penentuan Khatib  dipimpin langsung oleh Drs. KH. Arbia Karib dan Sahabat, S.Ag selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng didampingin oleh Ketua dan Sekretaris Majelis Tabligh Muhammadiyah, Imran Sahabat, S.Ag. Muhamadiyah Bantaeng dalam setiap Tahunnya pada setiap pelaksanaan Hari Raya Islam (Idul Fitri dan Idul Adha) selalu menyebar atau menugaskan para kader dan Muballighnya untuk menjadi khatib di beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Bantaeng.

               KH. Arbia Karib pada rapat tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1434 H bertepatan pada tanggal 15 Oktober 2013 dan pada tahun ini perayaan idul Adha tidak terjadi perbedaan antara Muhammadiyah dan Pemerintah. Selain itu pada tahun ini Muhammadiyah menyebarkan Kader dan Muballighnya sebanyak 31 Orang untuk 31 Lokasi se Kabupaten Bantaeng untuk menjadi Khatib pada saat pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1434 H.

                Imran Sahabat, Sekretaris Majelis Tabligh menambahkan bahwa jumlah ini kemungkin besar masih akan bertambah karena biasanya 2 hari sebelum pelaksanaan masyarakat terkadang masih ada yang datang melaporkan diri untuk meminta kader dan muballig kepada Muhammadiyah untuk menjadi khatib. Selanjutnya dihimbau kepada Masyarakat yang membutuhkan khatib dari Kader dan Muballig Muhammadiyah Bantaeng agar segera melaporkan diri. Dan dalam hal Qurban Muhammadiyah terutama Cabang Muhammadiyah Bantaeng senantiasa melalukan Qurban minimal 2 ekor sapi setiap tahunnya

 

Agusliadi (Sekretaris Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Bantaeng) melaporkan


Tags: Persiapan Idul Adha
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website