cool hit counter

PDM Kabupaten Bantaeng - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bantaeng
.: Home > Berita > SILATURRAHIM PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH BANTAENG BERSAMA KADER DAN SIMPATISAN

Homepage

SILATURRAHIM PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH BANTAENG BERSAMA KADER DAN SIMPATISAN

Minggu, 08-09-2013
Dibaca: 2310

              BANTAENG, Silaturrahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah bersama Kader dan Simpatisan Ahad (8/9) di Gedung Balai Kartini Bantaeng berlangsung sukses dan sangat meriah. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, DR. KH. Muh. Alwi Uddin, M.Ag, AM.Iqwal Parewangi Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2014 – 2019. H. Maula Aqil, M.Si Mewakili Bupati Banteang, Syamsul Suli, SE, MM (Ketua PD Muhammadiyah Bantaeng) dan kurang lebih 1500 Kader dan Simpatisan yang memadati Gedung Balai Kartini.

            Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin Silaturrahmi dengan Para Pimpinan Daerah, Muhammadiyah bersama Kader dan Simpatisan. Dan pada kegiatan ini Membaur 3 Kekuatan Besar Muhammadiyah yakni Kader Ummat, Kader Bangsa dan Kader Persyarikatan serta Kegiatan ini terlaksana secara Mandiri tanpa meminta Bantuan Dana dari Pemerintah Kab. Bantaeng. Tutur Muh. Yusuf, S.Ag, M.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana

            Syamsul Suli, SE, MM, Ketua PD. Muhammadiyah Banteang pada sambutannya menjelaskan bahwa, Kegiatan Silaturrahim adalah wadah untuk mempermudah para ummat Islam terutama Kader dan simpatisan Muhammadiyah untuk saling kenal mengenal, maaf memaafkan dalam konteks dan kesibukan Ummat Islam sekarang ini, Sehingga lebih efesien dibandingkan silaturrahim secara Door to Door. Muhammadiyah bersama Aisyiyah dan Ortomnya akan selalu eksis dan berupaya untuk menegakkan dan mewujudkan Teologi Al-Maun agar dapat Menjadi Rahmat Bagi Seluruh Masyarakat Bantaeng terutama dalam pencapaian kesejahteraan hidup, dan sekaligus membantu mensukseskan Pembangunan Bantaeng. Dan Pada Kesempatan ini pula PD. Muhammadiyah memperkenalkan AM. Iqbal Parewangi selaku Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang dianggap representatitf mewakili Muhammadiyah dalam kancah politik Nasional.

            H. Maula Aqil, M.Si, yang membacakan Sambutan Bupati Bantaeng memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang terus membantu Pemerintah dalam membangun Daerah Butta Toa Bantaeng apalagi dengan hadirnya Yunus Kadir, Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Selaku Investor diantara 6 Proyek Industri yang akan dibangun di Banteang.

            DR. KH. Muh. Alwi Uddin, M.Ag, Ketua PW. Muhammadiyah Sulsel dalam Hikmah Silaturrahim memberikan banyak Pencerahan kepada Kader dan Simpatisan Muhammadiyah terutama kepada Kader Muhammadiyah yang akan mengabdikan diri selaku Kader Bangsa, Ikut berjuang dalam kancah politik. DR. KH. Muh. Alwi Uddin, M.Ag menegaskan terutama kepada Kader yang mencaleg untuk tetap berada dalam koridor Islam jangan menghalalkan berbagai cara untuk mencapai tujuan, tetapi harus mengedepankan Nilai – Nilai Islam terutama yang dipahami oleh Muhammadiyah. Pada kesempatan silaturrahim DR. KH. Muh. Alwi Uddin, M.Ag juga memperkenalkan AM. Iqbal Parewangi, Calon DPD RI Peridoe 2014 – 2019 kepada Kader dan Simpatisan Muhammadiyah. Dan bahkan memberikan Penegasan Bahwa untuk dalam DPD RI Muhammadiyah tidak melarang kader bahkan mengizinkan Kadernya untuk ikut bertarung sehingga Wajib Hukumnya memenangkan dan memilih AM. Iqbal Parewangi, selaku Calon DPD RI Periode 2014 – 2019. Dan kembali menegaskan bahwa yang namanya Wajib tentu berdosa kalau tidak memilih. Selain itu KH. Alwi Udding juga menegaskan bahwa kader Muhammadiyah dan Simpatisan tidak menganut GOLPUT karena memilih pimpinan itu adalah merupakan Kewajiban.

 

 Agusliadi

Sekretaris Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Bantaeng 


Tags: Berita Muhammadiyah Bantaeng
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website